Academic Writing Class

Academic Writing Class

Kemampuan menulis Statement of Purpose/Motivation Letter/Research Proposal/Essay memerlukan suatu strategi, pemahaman dan latihan untuk menghasilkan tulisan yang tepat guna. Media sosial memberikan kemudahan pada kita untuk bisa mendapatkan pelatihan secara “on line.” Pelatihan tanpa bimbingan kurang memberikan pemahaman dalam menstrukturkan kalimat dalam penulisan sebuah essay, dan inilah hal penting dalam penulisan sebuah essay.

Dengan mendapatkan bimbingan dari pengajar yang ahli dalam menulis penulisan akademis maka kemampuan Anda akan meningkat dan berhasil menuliskan sesuatu yang bermutu. Dengan kualitas penulisan Anda yang bermutu tersebut memudahkan dalam hal mendaftar beasiswa, ke perguruan tinggi maupun di bidang professional. Pada pelatihan ini Anda diajarkan bagaimana melakukan penelitian akademis yang tepat dan kemudian mengekspresikan ide Anda tersebut secara jelas dan merangkumkannya dalam format akademis yang terstruktur. Selama pelatihan ini juga Anda diajarkan tips dan strategi dalam menuliskan “Statement of Purpose/Motivational Letter/Research Proposal/Essay”.

Pelatihan ini sangat ideal untuk meningkatkan kemampuan menulis Anda agar berprestasi di perguruan tinggi nantinya. Hal ini dikarenakan Anda dibantu untuk mengembangkan kemampuan perencanaan, penyusunan dan pengeditan yang penting nantinya. Mempraktekan teknik dan bahasa dalam hal memberikan gaya menulis secara lebih formal dan akademis. Anda akan diberi tugas menulis yang akan dibahas secara mendapat umpan balik dan konsultasi dari pengajar.

Jika Anda mengikuti pelatihan ini maka akan mendapatkan kemampuan:

  • Belajar untuk menstrukturkan dan mengorganisir beberapa teks tertulis
  • Latihan merencanakan dan mengedit tulisan Anda sendiri
  • Pelajari ungkapan dan kosa kata yang khas dalam penulisan akademis
  • Buat portofolio untuk memamerkan karya tulis Anda

Kejarlah mimpi Anda dengan mendaftar di pelatihan ini agar menjadi seseorang yang mempunyai nilai positif baik bagi diri Anda sendiri maupun peningkatan kemampuan menulisnya. Kelas pelatihan ini hanya maksimal untuk 6 orang.

Segera daftarkan diri Anda di sini. Info lebih detil dan lengkap silahkan menghubungi kami di 021 567 3658, 5793  0124 dan email ke infokami@ies.or.id.

}