Korea Culture Camp

POSTER KOREA CULTURE CAMP 2

KOREA CULTURE CAMP
June 21 -27, 2014

 

Korea Selatan kini menjadi negara tujuan favorit yang masuk dalam daftar untuk dikunjungi oleh banyak orang di dunia. Selain ginseng, kimchi, serial drama TV, dan juga operasi plastik, Korea Selatan juga sangat dikenal karena kemajuan teknologi serta ilmu pengetahuannya yang terus berkembang pesat, sistem pendidikannya yang terbuka, keamanan dan kenyamanannya, sikap kerja keras, pantang menyerah serta bergerak cepat yang ditunjukkan oleh masyarakat Korea Selatan. Mereka (baca: masyarakat Korea Selatan) juga dikenal sebagai masyarakat yang masih mempertahankan kebudayaan asli meski negaranya mengalami kemajuan di berbagai bidang. Ini hanyalah beberapa alasan, karena masih banyak alasan lain yang mendasari orang-orang tertarik untuk datang dan melihat dengan nyata negeri nan indah ini.

Untuk alasan tersebut itulah, kami ingin memfasilitasi generasi muda yang berminat mengunjungi Korea Selatan melalui Program “Korea Culture Camp”, yang bekerjasama dengan salah satu universitas terbaik di Korea Selatan, Woosong University, untuk dapat melihat dan merasakan secara langsung bagaimana kehidupan kampus di sana. Program ini juga berguna untuk menambah pengetahuan dan mempelajari secara lebih mendalam tentang budaya dan bahasa Korea, serta rahasia kemajuan negara ini di dalam berbagai bidang sehingga anak-anak penerus bangsa dapat juga terinspirasi dengan etos kerja, semangat, serta tanggung jawab yang selalu ditunjukkan oleh masyarakat Korea Selatan serta mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari mereka, dan dalam memajukan Bangsa dan Negara Indonesia.

Tujuan dari diselenggarakannya program ini adalah agar para siswa:
1. Merasakan tinggal di asrama universitas dengan segala fasilitas dan peraturan yang berlaku
2. Belajar Bahasa Korea setiap hari
3. Melakukan “campus tour” dan mengikuti kegiatan kelas di universitas sehingga merasakan kehidupan kampus di Korea
4. Mengunjungi tempat-tempat menarik yang menjadi pembicaraan kawula muda
5. Mempelajari seni dan kebudayaan Korea

Kegiatan- kegiatan yang dilakukan selama program ini antara lain:
– Pengenalan kampus dan berbagai fasilitasnya
– Mengenal budaya Korea melalui berbagai hal, seperti mengolah makanan tradisional mereka yang disebut Kimchi, memakai pakaian tradisional yang disebut Hanbok, dan beberapa acara seremoni tradisional Korea lainnya.
– Berwisata mengunjungi beberapa tempat, di antaranya N-Tower, Istana Gyungbokgun, dan menuju puncak Muji Ski Resort
– Berbelanja di Insadong, yang terkenal sebagai tempat belanja dan menjual barang-barang seni khas Korea, K-pop, dan tempat band anak-anak muda
– Acara penutupan dan pembagian sertifikat

Biaya Program Culture Camp*:
Program ini adalah program yang harus didanai oleh peserta sendiri, karena kami hanya memfasilitasi agar peserta mendapatkan pengalaman berkesan dengan biaya yang memadai. Biaya yang peserta keluarkan sudah termasuk:
– Tiket pesawat Jakarta – Seoul – Jakarta (pp)
– Transportasi dari airport – asrama – airport serta selama berlangsungnya program
– Tempat tinggal di asrama (1 kamar berdua dan ada biaya tambahan jika peserta menginginkan kamar untuk sendiri)
– Makan selama program dan yang telah dijadwalkan
– Tiket ke beberapa tempat wisata
– Kegiatan kebudayaan
– Belajar bahasa Korea

*harga dapat berubah sesuai harga tiket dan kegiatan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Bila Anda berminat untuk mengikuti kegiatan segera mendaftarkan, batas terakhir pendaftaran adalah 15 Mei 2014 dan telah mengisi aplikasi pendaftaran serta melakukan pembayaran uang registrasi (cash atau bank transfer) sebesar USD 300/orang. Jumlah perserta kami batasi. Keikutsertaan Anda berdasarkan siapa yang terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan memberikan jaminan keikutsertaan.

Informasi lebih lengkap silahkan menghubungi:
IES (Sarana Edukasi Internasional)
STC Building 3rd Floor no 103, Jl Asia Afrika no 103, Jakarta 10270
Phone: (021) 567 3658
www.ies.or.id
Email: infokami@ies.or.id
FB: IES Foundation
Twitter: Ies_foundation

}